12 Makanan Untuk Rambut Sehat

12 Makanan Untuk Rambut SehatRambut sehat juga dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Rambut sehat tidak hanya ditentukan oleh pilihan shampoo, conditioner dan perawatan rambut dari luar tetapi juga ditentukan oleh makanan Anda. Karena asupan nutrisi yang kita makan juga dapat mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut. Rambut manusia tumbuh sekitar ¼ – ½ inci per bulan, dan dasar dari pertumbuhan rambut, kulit dan kuku adalah nutrisi yang kita makan. Jadi, jika makanan yang Anda makan adalah makanan sehat, maka Anda akan menemukan bahwa sel-sel tubuh Anda tumbuh lebih kuat dan sehat.

Berikut ini adalah daftar makanan Anda dapat makan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah

1. Salmon
Salmon kaya akan asam lemak Omega-3, sumber protein alami juga diisi dengan vitamin B-12, serta zat besi. Asam lemak omega-3 yang dibutuhkan untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala. Omega-3 dapat menyebabkan kekurangan kulit kepala kering, sehingga terlihat kusam. Vegetarian? Coba tambahkan flaxseed (biji rami jenis biji bunga) dalam makanan sehari-hari. Ini adalah jenis tanaman yang juga kaya akan Omega-3.

2. Sayuran berwarna hijau gelap
Bayam dan brokoli adalah sayuran yang kaya akan vitamin A dan C. Kedua nutrisi ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum, atau minyak alami kulit kepala Anda diproduksi. Sebum bermanfaat untuk kondisioner rambut alami. Selain itu, sayuran hijau tua kaya zat besi dan kalsium.

3. Biji-bijian
Lentil dan kacang merah harus menjadi bagian penting dari perawatan rambut. Tidak hanya menyediakan protein yang baik untuk pertumbuhan rambut, biji-bijian juga kaya akan zat besi dan biotin. Meskipun jarang, kekurangan biotin bisa menyebabkan rambut rapuh. American Dietetic Association merekomendasikan mengkonsumsi tiga atau lebih cangkir lentil atau kacang setiap minggu.

4. Kacang
Kacang Brazil merupakan sumber alami yang menghasilkan selenium, mineral penting untuk kulit kepala. Sementara kenari mengandung alpha-linolenic acid, salah satu omega-3 asam lemak yang membantu memberikan kelembaban pada rambut. Kacang juga merupakan sumber alami yang menyediakan seng, seperti kacang mete, kemiri, dan almond. Zinc sangat penting untuk menjaga rambut kuat dan tidak rontok dari akar.

5. Unggas
Protein tinggi pada unggas akan memberikan kesehatan pada rambut. Tanpa protein yang cukup atau protein berkualitas rendah, rambut rapuh, sementara kekurangan protein dapat menyebabkan kekurangan warna rambut. Unggas juga menyediakan zat besi yang mudah diserap.

6. Telur
Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang dapat Anda temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan rambut.

7. Biji-bijian
Roti gandum dan gandum sereal gandum mengandung zinc, zat besi, dan vitamin B. makanan tersebut juga bisa mengisi ulang energi antara makan siang dan makan malam.

8. Oyster
Tak hanya berkhasiat untuk meningkatkan gairah seks Anda, tiram juga baik untuk kesehatan rambut. Tiram mengandung antioksidan yang kuat, karena kandungan timah. Namun, karena tidak semua orang menyukai atau mudah mendapatkan makanan ini, Anda bisa menggantinya dengan daging sapi atau domba.

9. produk susu rendah lemak
Susu skim dan yogurt adalah sumber alami kalsium, mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Makanan mentah juga mengandung whey dan kasein, dua sumber protein. Anda dapat makan yoghurt untuk sarapan. Tambahkan kenari atau biji rami untuk omega-3 asam lemak ekstra dan seng.

10. Wortel
Wortel dikenal sebagai makanan yang kaya vitamin A, yang membuat kulit kepala lebih sehat, mata juga, tentu saja. Karena kulit kepala yang sehat sangat penting untuk mendapatkan rambut mengkilap, lembab, maka akan lebih baik jika Anda rajin wortel makan sehari-hari.

11. Pisang
Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan rambut menjadi tipis dan bahkan menyebabkan rambut rontok. Vitamin ini membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Sama pentingnya, ada banyak vitamin B6 dalam pisang, berperan dalam produksi sel darah merah. Sel darah merah yang mempertahankan folikel rambut Anda yang tumbuh cepat dan terlihat mengkilap.

12 Beras merah
Protein diperlukan untuk menjaga rambut sehat dan kuat. Namun, protein membutuhkan karbohidrat kompleks untuk menyediakan energi dalam bentuk rambut yang kuat. Beras merah dapat memberikan energi yang berkelanjutan dan juga mengandung sejumlah besar vitamin B yang dibutuhkan dalam pertumbuhan dan pemeliharaan rambut.

Ketika itu menyangkut makanan, berbagai penting. Saldo pilihan makanan, seperti protein, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan, dan produk susu akan membantu rambut Anda lebih sehat. Jika Anda sedang dalam proses diet, perlu diingat bahwa kalori yang rendah dapat memicu kerontokan rambut. Semoga informasi ini tentang makanan untuk rambut sehat berguna untuk Anda.

Sumber : looven blogspot com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s