Cara Mengobati Keputihan secara Tradisional

Cara Mengobati Keputihan secara TradisionalKetika seorang wanita mengalami keputihan, maka kebersihan organ intimnya tersebut harus dijaga kebersihannya sedemikian rupa. Hal tersebut untuk menghindari bagian sensitif dari organ kewanitaan ketika menanggapi reaksi perkembangbiakan bakteri, yang mana jika dibiarkan dapat terjadi infeksi ataupun iritasi. Untuk itu, jika Anda saat ini sedang mengalaminya, tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa cara mengobati keputihan secara tradisional berikut ini.

1. Bawang putih
Bawang putih memiliki banyak sifat baik bagi tubuh manusia. Oleh
sebab itu, berbagai jenis penyakit, khususnya yang berhubungan
dengan kulit dapat diatasi dengan salah satu bumbu dapur ini dan
tidak terkecuali dengan keputihan. Dalam sebuah penelitian oleh
Melvin M. Joe pada jurnalnya yang bernama Journal of Medicinal
Plant Research di University of Maryland Medical Center disebutkan bahwa bawang putih dapat dijadikan suplemen untuk mengganti antibiotik pada organ kewanitaan. Anda dapat menggunakan 400mg bawang putih untuk dua atau tiga hari dengan pemakaian rutin setiap hari. Namun tetap konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, karena UMMC menyebutkan bahwa bawang putih memiliki sifat pengencer darah.
2. Biji mangga
Cara mnyembuhkan keputihan selanjutnya adalah dengan menggunakan biji mangga. Anda dapat mengeringkan terlebih dahulu biji mangga. Setelah itu giling biji tersebut hingga menjadi bubuk. Tambahkan sedikit air untuk menjadikan adonan seperti pasta. Selanjutnya Anda hanya perlu mengoleskan ramuan biji mangga tersebut ke area luar dan dalam organ kewanitaan.
3. Biji ketumbar
Biji ketumbar merupakan bahan pengobatan tradisional yang sudah
dipercaya sejak dahulu kala untuk menyembuhkan berbagai macam
penyakit. Anda bisa merendam terebih dahulu beberapa sendok biji
ketumbar semalaman. Setelah itu saring dan minum airnya pada pagi hari ketika perut masih kosong. Lakukan cara ini selama seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
4. Kunyit
Cara mengobati keputihan yang gatal secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan rempah kunyit. Anda bisa mencincang dan mencuci sekitar 20 gram kunyit. Setelah itu campurkan kunyit tersebut dengan 800 cc air, 10 gram daun sambiloto kering dan 15 gram kulit delima kering. Didihkan air, saring dan konsumsi sebanyak dua kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan gula merah ataupun madu untuk meningkatkan cita rasanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s